Mengenai Saya

Foto saya
Im a big dreamer, fashion admirer-designer-mix match'er, accessories maker, food lover, enjoy cooking, travelling, singing and dancing, anything fun. Broadway,5th Avenue to the Gossip Girl makes me fall in love with New York city. One of my bigest dream,wow. Lakers, Kobe and Gasol is very cool. And what else,let me think.. Kimora, she is my Idol :D :D last but not least Im a Barbie and Hellokitty Lover. Its me AdrianiNadia, =)

Minggu, 01 April 2012

Walt Disney

   

Walter Elias Disney atau lebih dikenal dengan Walt Disney, lahir 5 Desember 1901 dan tutup usia pada 15 Desember 1966, adalah seorang produser film, sutradara, animator, sekaligus pengisi suara berkebangsaan.  Amerika Serikat.  Ia mendirikan sebuah perusahaan yang kian lama semakin merajai dunia kartun. Perusahaan yang menjadi rajanya animasi ini, adalah The Walt Disney Company. Sudah ratusan film kartun yang diciptakan oleh perusahaan besar ini sampai sekarang. Adanya animasi, berawal dari kontribusi hasil karya nya.  Walt yang sejak kecil sudah memiliki hobi menggambar, khususnya gambar kartun, Mulai dari sketsa, hingga kartun yang berwarna.  Ia  adalah seorang yang suka mencoba dan menggunakan fantasi dan imajinasi nya yang berakar pada kenyataan, seperti yang terdapat pada ciri ciri orang kreatif menurut Bobbi De Porter dan Hernacki (1992). 

Saat remaja, ia pergi kerumah pamannya untuk berkunjung dan berjalan-jalan mencari sesuatu di ladang pamannya. Disana, ditemukan banyak sekali tikus-tikus ladang yang berkeliaran.
Melihat banyaknya tikus, suatu saat ia terinspirasi. Muncul keinginan untuk menuangkan imajinasinya kedalam bentuk kartun. Maka, dicobalah membuat sketsa kartun yang berasal dari objek tikus yang dilihatnya.  Banyaknya imajinasi yang muncul, membuatnya tergerak melakukan proses pencarian bentuk. Mulai dari bagaimana menggambarkan komponen-komponen anggota tubuh tikus, agar terlihat lucu, menarik, dan tidak menjijikkan.  Dari proses tersebut, maka lahirlah Mickey Mouse yang merupakan cikal bakal dari kartun animasi pertama yang pernah dibuat. Awal mulanya, bentuk Mickey masih sederhana. Dengan beberapa ciri tikus yang dimanipulasi mulai dari bentuk telinga yang dibuat bulat.

Bentuk mata yang dibuat besar hampir sebesar wajahnya, dan bentuk tubuh yang kurus ditambah atribut celana pendek yang dibuat sederhana sehingga memudahkan untuk proses produksinya.  Dan Mickey Mouse, melakukan debutnya di layar perak dalam film bertajuk ‘Steamboat Willie’ pada 18 November 1929.  Keberhasilan karakter Mickey Mouse dipasaran ini mengawali tumbuhnya industri animasi yang berskala lebih besar lagi dari Walt, dan makin banyak karakter-karakter kartun yang bermunculan, seperti Donald Duck, Minnie Mouse, Goofy, Daisy Duck, dan  Pluto yang inspirasi nya juga diambil dari hewan hewan, yang dibentuk sedemikian lucu dan menarik, sehingga jauh dari kesan seperti binatang asli nya, dan sangat disukai oleh anak anak.  Tokoh tokoh kartun hasil ciptaan nya ini berhasil bertahan sampai dengan saat sekarang ini, bahkan berkembang dan terus diperbaharui seiring dengan kemajuan teknologi.  Bahkan, menjadi legenda dari dunia kartun yang pernah dicatat oleh sejarah dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar